Cinta Platonik: Mungkinkah Bersahabat Tanpa Baper yang Bikin Pelik?





Jalinan platonik adalah jalinan antar 2 orang yang sebetulnya mempunyai potensi untuk 'saling sayang' Sebagian orang kemungkinan jatuh dalam jalinan platonik. Pada jalinan ini, Anda jaga supaya jalinan pertemanan masih pada jalannya – walaupun Anda mungkin beresiko untuk meletakkan hati pada teman dekat sendiri. Memangnya dapat, bersahabat dekat sama seseorang tetapi tidak gunakan arti ‘baper'?

Apakah itu pertemanan platonik?Pertemanan platonik ialah pertemanan di antara 2 orang yang dapat mempunyai kecondongan untuk ‘tertarik' keduanya. Pengertian lain dari kamus Cambridge mengatakan, platonik ialah jalinan sama-sama ‘sayang' di antara 2 orang tetapi tidak berbentuk seksual (loving but not sexual).

Dari ke-2 pemahaman di atas, pertemanan platonik bisa disaksikan untuk jalinan sama-sama mengasihi di antara dua faksi, yang kemungkinan mereka berpotensi untuk sama-sama tertarik – tetapi kedua-duanya jaga supaya jalinan itu tidak menjelma jadi seksual.

Seorang barangkali sempat merasai tekanan seksual pada teman dekatnya. Tetapi, dia jaga rasa itu tidak menghancurkan jalinan yang telah ditempuh, walaupun kemungkinan perasaan itu bisa berbentuk timbal balik. Jika perasaan itu ada tetapi kedua-duanya putuskan untuk jaga persahabatan yang telah ada, jalinan itu ialah pertemanan platonik.

Tipe pertemanan yang bukan platonikDengan pengertian platonik yang triky buat sebagian orang, beberapa bentuk pertemanan di bawah ini bukan jalinan platonik:

1. Friends with benefitsUrban dictionary mendenifisikan friends with benefits (FWB) untuk jalinan bukan pacaran di antara 2 orang, tetapi kedua-duanya terjebak dalam kesibukan seksual. Jadi jalinan yang sekarang ini diambil beberapa orang, FWB bukan pertemanan platonik.

2. Pertemanan dengan motif terselinapAnda barangkali sempat merajut persahabatan dengan seorang dengan keinginan dapat mengencani orang itu nanti. Walaupun ketidaksamaan ini kemungkinan condong panduan buat sebagian orang, persahabatan dengan motif semacam ini bukan pertemanan platonik.

Pertemanan dengan motif terselinap tidak dapat dimasukkan untuk jalinan platonik3. Pertemanan pascaputusPersahabatan pascaputus atau post-breakup friendship kemungkinan mulai normal dilaksanakan banyak pasangan, sesudah mereka putus cinta. Walaupun terkadang perasaan sayang itu masih sisa, pertemanan sesudah putus bukan platonik.

Bertaruh Sabung Ayam Di Situs Terpercaya

4. Pertemanan dengan harap-harap kuatirKatakanlah seorang mendadak jatuh hati dengan teman dekatnya. Selanjutnya, dia menggenggam ‘harapan' untuk dapat satu waktu berkencan dengan temannya itu. Pertemanan adanya keinginan romantis ini tidak dapat dikatakan sebagai jalinan platonik.

Panduan bila Anda tengah jalani pertemanan platonikPersahabatan platonik memungkinkan berjalan baik, walaupun sebagian orang kemungkinan skeptis serta percaya jika jalinan ini susah dilaksanakan. Di bawah ini panduan bila persahabatan yang Anda lalui ke arah pada jalinan platonik:

1. Kenali batasan pertemananBatasan jadi salah satunya hal yang penting dalam jaga jalinan platonik. Keperluan akan ‘batasan' dalam jalinan itu kemungkinan bisa tidak sama. Karena itu, tidak ada kelirunya untuk menanyakan pada rekanan Anda tentang batas-batas faktor jalinan, seperti gurauan yang membuat tidak nyaman, perbincangan tentang tema spesifik (seperti seks), sampai bahasa badan.

2. Lihat langkah Anda merayu teman dekat Flirting atau sikap genit kemungkinan jadi hal yang seringkali berlangsung dalam jalinan, termasuk juga pertemanan platonik. Merayu teman dekat sendiri tidak ada kelirunya, asal Anda percaya benar jika bujukan itu tidak melalui batas persahabatan.

Sebaliknya, bila Anda berasa teman dekat Anda keluarkan sikap genit terus-terusan, yang membuat Anda tidak nyaman, bicarakanlah ini dengan terbuka serta terus jelas.

3. Jauhi perasaan ‘terlalu nyaman' satu sama lainGaya pertemanan bisa tidak sama di antara satu yang lain. Adu fisik seperti berangkulan, contohnya, kemungkinan tidak dipandang permasalahan dalam beberapa masalah persahabatan. Namun, Anda dianjurkan untuk hindari perasaan begitu nyaman dengan teman dekat sendiri supaya jalinan platonik yang dibina dapat berjalan baik tanpa peristiwa awkward.

4. Hormati posisi masing-masingApabila Anda atau teman dekat mempunyai pasangan semasing, jaga pertemanan platonik kemungkinan menjumpai sedikit rintangan. Menghargai pasangan untuk jauhi kecemburuan dapat dilaksanakan dengan cara-cara.

Contohnya, bila Anda sedang berpacaran, Anda kemungkinan dapat memberitahukan pasangan berkaitan gagasan nongkrong dengan teman dekat Anda. Menjumpainya dengan cara bergerombol dengan rekan-rekan lain kemungkinan semakin lebih dianjurkan, bukannya berjumpa berdua saja.

Selanjutnya, Anda dapat juga memberikan keyakinan pasangan jika Anda memang menyayangi teman dekat Anda untuk rekan. Bersandiwara pada pasangan dicemaskan akan membuat berprasangka buruk bila Anda habiskan waktu bersama-sama teman dekat.

Jika teman dekat Anda mempunyai pacar atau pasangan, Anda pasti harus menghargai jalinan romantis yang dia lalui. Jangan menuntutnya untuk memprioritaskan Anda, terutama bila dia sedang habiskan waktu dengan kekasihnya.

[[artikel-terkait]]

Catatan dari SehatQPersahabatan platonik dapat memungkinkan berjalan baik. Yang penting, seperti bentuk jalinan yang lain, Anda serta teman dekat harus berlaku terbuka serta pahami batasan semasing. Ini akan penting diingat, jika Anda atau teman dekat Anda mempunyai pacar yang harus juga dihormati perasaannya.

Postingan populer dari blog ini

Memahami Arti Bucin Alias Budak Cinta dari Sudut Pandang Sains

Berbagai Arti dari Sering Mimpi Mantan Menurut Para Ahli

Mandi Kucing Hingga Talking Dirty, Ini Teknik Foreplay Menarik untuk Anda